Saveorgrieve

Latest and Trending Topics

Blog

Cara Efektif Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan

Cara Efektif Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan

Hilangkan berbau ketiak dan berbau tubuh mengikutsertakan langkah-langkah yang mencakup kebersihan individu, pemakaian produk perawatan, dan peralihan pola hidup.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda kerjakan:

1. Jaga Kebersihan Individu
Mandi dengan teratur: Mandi minimal sekali satu hari dengan sabun antibakteri untuk kurangi jumlah bakteri di kulit yang bisa mengakibatkan berbau.
Bersihkan tempat ketiak dengan cermat: Pastikan untuk membersihkan ketiak dengan sabun setiap kali mandi untuk hilangkan keringat dan bakteri.
2. Memakai Produk Perawatan
Deodoran dan antiperspiran: Pakai deodoran untuk tutupi berbau dan antiperspiran untuk kurangi produksi keringat. Produk gabungan deodoran-antiperspiran ada.

Bedak: Mengimplementasikan bedak pada ketiak bisa menolong jaga tempat itu masih tetap kering dan menghambat bakteri berkembang biak.
Sabun antibakteri: Memakai sabun antibakteri dengan teratur bisa menolong kurangi jumlah bakteri di kulit.
3. Peralihan Style Hidup dan Rutinitas
Baju yang bersih: Mengganti baju, khususnya baju dalam dan kaos, setiap hari. Tentukan baju yang dibuat dari bahan yang menyerap keringat seperti katun.
Jauhi makanan tertentu: Sejumlah makanan seperti bawang putih, bawang merah, makanan pedas, dan alkohol bisa memengaruhi berbau tubuh. Bataskan mengonsumsi makanan ini bila Anda merasakan mereka jadi memperburuk berbau tubuh Anda.
Jauhi depresi: Depresi djakartatoday.com bisa tingkatkan produksi keringat. Coba teknik rileksasi seperti yoga, meditasi, atau latihan pernafasan untuk mengurus depresi.

4. Perawatan Tambahan
Pangkas ketiak: Rambut ketiak bisa menjerat keringat dan bakteri. Cukur atau menggunting rambut ketiak bisa menolong kurangi berbau.
Cuka sari apel: Mengimplementasikan cuka sari apel pada ketiak bisa menolong menyamakan pH kulit dan kurangi berbau. Pakai kapas yang di celupkan ke cuka sari apel dan gosokkan pada ketiak. Basuh sesudah beberapa saat.
Minyak fundamental: Sejumlah minyak fundamental seperti minyak pohon teh atau minyak lavender memiliki karakter antibakteri yang bisa menolong kurangi berbau. Campur sejumlah tetes minyak fundamental sama air dan terapkan pada ketiak dengan kapas.

5. Penyembuhan Klinis
Botox: Suntikan botox di ketiak bisa kurangi produksi keringat dengan memblok signal saraf yang memacu kelenjar keringat.
Antibiotik tropis: Pada beberapa kasus, dokter dapat memberi resep antibiotik tropis untuk kurangi bakteri pemicu berbau.
Proses klinis: Proses seperti therapy laser atau operasi pengangkatan kelenjar keringat mungkin dianjurkan oleh dokter dalam kasus yang kronis.
6. Perawatan Alami
Lemon: Lemon memiliki karakter antibakteri dan asam yang bisa menolong menetralisir berbau. Gosokkan potongan lemon pada ketiak dan diamkan sepanjang beberapa saat saat sebelum dibasuh.

Baking soda: Baking soda bisa menyerap keringat dan mematikan bakteri. Campur baking soda sama air untuk membikin pasta dan terapkan pada ketiak, selanjutnya basuh sesudah beberapa saat.
Daun sirih: Rebus sejumlah daun sirih dan pakai air rebusannya untuk membersihkan ketiak dengan teratur. Daun sirih memiliki karakter antibakteri yang bisa menolong hilangkan berbau tubuh.
7. Diet Imbang
Konsumsi air yang cukup: Minum air yang cukup bisa menolong keluarkan racun dari badan yang bisa mengakibatkan berbau tubuh.
Makanan tinggi serat: Konsumsi buah-buahan, sayur, dan beberapa bijian yang lebih tinggi serat untuk menolong pencernaan dan kurangi berbau tubuh.
Dengan meng ikuti beberapa langkah ini secara stabil, Anda bisa kurangi atau hilangkan berbau ketiak dan berbau tubuh dengan efektif. Bila permasalahan jadi berlanjut atau makin kronis, diskusikan sama dokter untuk mendapatkan pengatasan lebih lanjut.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *